• Berwisata Alam di Taman Nasional

Mengingat kekayaan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia yang sangat besar, wisata alam adalah sangat berpotensi. Tantangan utama adalah bagaimana mengembangkan lokasi wisata alam seperti taman nasional secara berkelanjutan dalam arti lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan budaya. Terbitnya buku ini akan menambah pengetahuan dalam rangka mewujudkan alam di Taman Nasional yang berkelanjutan. Buku ini berisikan informasi yang lengkap mengenai seluruh Taman Nasional yang ad adi Indonesia berdasarkan lokasinya, iklim dan topografi, sejarah kawasan, keanekaragaman hayati dan ekosistem, kawasan wisata yang sudah ada, peraturan yang ada, pengelolaan, termasuk sumber daya manusianya dan akses. Buku ini bisa menjadi referensi juga untuk dialog dalam rangka mencari kebijakan dan pengelolaan wisata alam di Taman Nasional yang berkelanjutan mengingat bahwa berbagai pihak terkait terlibat.

Kami memberi apresiasi kepada penulis, Dr. Jatna Supriatna atas terbitnya Buku Berwisata Alam di Taman Nasional. Kita juga tidak usah meragukan mutu dari konten buku ini, mengingat pengalaman penulis sebagai pakar lingkungan selama lebih dari 40 tahun baik dari ilmu akademisnya, pengalaman lapangan dan pengalaman internasional.

Mari Elka Pangestu
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Saya sangat menyambut baik atas inisiatif saudara Jatna Supriatna dengan suka cita mau berbagi pengalaman-pengalamannya selama puluhan tahun bergelut di bidang konservasi baik di dalam dan di luar negeri dengan menuliskannya dalam buku ini. Buku “Berwisata Alam di Taman Nasional” merupakan upaya mengenalkan keindahan dan kekayaan ekosistem Taman Nasional di Indonesia yang tidak kalah dibandingkan taman nasional di luar negeri. Buku ini dapat menjadi informasi guna meningkatkan nilai jasa lingkungan yang telah ad adi Taman Nasional, seperti jasa tata air, keindahan alam, pelestarian keanekaragaman hayati, dan penyimpanan karbon

Wisata alam merupakan salah satu nilai ekonomi dari jasa lingkungan hutan yang potensinya sangat besar di negara kita dan ramah lingkungan. Semoga buku ini dapat meberikan khasanah Pustaka tentang pemanfaatan jasa lingkungan dan wisata alam dari kawasan hutan Indonesia.

Zulkifli Hasan
Menteri Kehutanan Republik Indonesia.

.

Info Buku
ISBN 978-979-461-896-7
Dimensi 25 x 17,6 cm
Jenis Cover Softcover
Jenis Kertas Book Paper
Berat 640g
Jumlah Halaman xxx + 470 halaman
Tahun Terbit 2014
Penerbit YOI

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Berwisata Alam di Taman Nasional

  • Penulis: Jatna Supriatna
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.200.000


Tags: Berwisata, Alam, Taman, Nasional, Jatna Supriatna