Tentang Kami


Yayasan Pustaka Obor Indonesia 


Yayasan Pustaka Obor Indonesia dibentuk sebagai badan hukum pada tahun 1978 dan merupakan lembaga yang aktif di bidang kebudayaan. Yayasan Pustaka Obor Indonesia sendiri berfungsi sebagai lembaga pengembangan intelektual melalui penerbitan buku-buku bermutu. Tujuan dari Yayasan Pustaka Obor Indonesia adalah menerbitkan buku-buku dari berbagai bahasa ke dalam Bahasa Indonesia, dan juga menerbitkan karya-karya dari penulis lokal.

Kajian utama dari penerbitan kami adalah buku-buku mengenai kemanusiaan dan hak asasi manusia. Tidak hanya itu saja, Yayasan Pustaka Obor Indonesia juga menerjemahkan buku-buku terpilih disertai dengan kata pengantar untuk memunculkan wacana intelektual orang Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai pengantar dan pengenal bidang ilmu tertentu untuk digunakan di kalangan perguruan tinggi. 

Kepentingan pembaca merupakan salah satu landasan utama program penerbitan buku-buku yang berkualitas di Obor. Buku-buku yang diterbitkan dijual dengan harga subsidi agar mudah terjangkau oleh para mahasiswa dan juga pembaca non mahasiswa. 

        

Terbaru

Sosiologi Sastra

Sosiologi Sastra

Yang menjadi pokok pembicaraan dalam buku Escarpit..

Rp.60.000

Rezim Lokal di Indonesia: Memaknai Ulang Demokrasi Kita

Rezim Lokal di Indonesia: Memaknai Ulang Demokrasi Kita

Demokrasi kerap dianggap sebagai sebuah proyek..

Rp.120.000

Catatan B.M. Diah: Peran “Pivotal” Pemuda Seputar Lahirnya Proklamasi 17-8-’45

Catatan B.M. Diah: Peran “Pivotal” Pemuda Seputar Lahirnya Proklamasi 17-8-’45

Burhanudin Mohamad Diah (BM Diah), lahir di Ko..

Rp.100.000

Perang Tanpa Alasan

Perang Tanpa Alasan

Buku ini merupakan kajian sosiologis tentang masal..

Rp.65.000