• Jejak Pengabdian Ulama - Pelopor Penasihatan Perkawinan

Buku ini menyajikan biografi pengabdian,  kesan, pesan dan kenangan para tokoh  yang sezaman tentang H.S.M. Nasaruddin Latif. Tokoh dari ranah Minang kelahiran Sumpur, Padang Panjang Sumatera Barat ini adalah seorang ulama yang berpandangan luas, memiliki latar belakang pengalaman sebagai guru, aktivis organisasi Islam (kader Muhammadiyah), pejabat Kementerian Agama, da’i dan pengarang. Ia adalah pelopor berdirinya lembaga penasihatan perkawinan yaitu BP4 (Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan).

Sejak tahun 1965 sampai wafat aktif sebagai anggota International Marriage Counsellor, sebuah organisasi profesi berpusat di Amerika Serikat. Ia juga Guru Besar Istimewa Pusroh Islam TNI Angkatan Darat.  Sahabatnya Mr. Mohamad Roem, pejuang kemerdekaan dan mantan Menteri Luar Negeri mengatakan bahwa di Indonesia, Bapak Nasaruddin Latif adalah pionir dalam marriage counselor.

“Sebagai ulama, mungkin banyak orang yang menyamai bahkan melebihi beliau. Tetapi, satu hal yang bukan umat Islam saja yang merasa kehilangan atas kepergian beliau, namun seluruh bangsa Indonesia, adalah keahliannya dalam masalah nasihat perkawinan. Saya rasa masih sulit mencari orang yang mempunyai keahlian seperti beliau.” ucap Menteri Agama Prof. Dr.H.A.Mukti Ali dalam pidato pada pemakaman jenazah almarhum H.S.M. Nasaruddin Latif di TPU Karet Jakarta 25 Desember 1972.

Info Buku
Dimensi 14.5 x 21 cm
Berat 400 gram
Tahun Terbit 2023
Penerbit Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Jejak Pengabdian Ulama - Pelopor Penasihatan Perkawinan

  • Rp.0


Produk Terkait

Passionate Journey From Indonesia to Switzerland - Perjuangan Karier Mia Al Jurmiah Lintas Benua
Bayang-Bayang Kerentanan: Tantangan Penghidupan Orang Sowek di Supiori

Bayang-Bayang Kerentanan: Tantangan Penghidupan Orang Sowek di Supiori

Dalam bab pertama “Orang Laut, Identitas dan Peng..

Rp.0

SDGs Desa: Metodologi dan Pengukuran (Trilogi SDGs Desa #2)

SDGs Desa: Metodologi dan Pengukuran (Trilogi SDGs Desa #2)

SDGs Desa merupakan konsep pembangunan praktis, ga..

Rp.0

Tags: Jejak Pengabdian Ulama - Pelopor Penasihatan Perkawinan

Klik Chat Di Whats App