• Tengah Hari di Yenisehir

Berpindah dari satu tokoh ke tokoh lainnya di masing-masing cerita, karya sastra Turki klasik modern pemenang penghargaan Orhan Kemal Award tahun 1974 ini menyatukan kehidupan yang tampaknya berbeda dalam plot yang cerdas dan seperti prisma. Dimulai dan diakhiri dengan runtuhnya pohon poplar di pusat Kota Ankara, percakapan para tokoh memperlihatkan kepada pembaca karakter-karakter dari berbagai lapisan masyarakat di Turki saat itu.

Dimulai dari kisah penjaga toko dan kekasihnya, mantan guru bertangan besi, pengusaha yang menyedihkan, pegawai bank, mahasiswa idealis, tukang sepatu gipsi, hingga pelacur anak dan penjaga apartemen yang tertekan oleh hidupnya, Sevgi Soysal membangun cerita perjuangan antara generasi tua yang puas dengan Turki pasca-Ottoman baru dan yang terusik oleh perubahan yang dicari dan dibawa oleh generasi muda yang memberontak dengan potret Turki di era 1960-an.

Para tokoh yang mewakili berbagai kelas bersentuhan sekilas dan memicu rantai cerita yang asyik untuk dibaca dengan bumbu romantisme dan politik yang terjalin dalam pertanyaan tentang apa arti kesetiaan — bagi saudara kandung, kekasih, negara, dan tujuan.

Info Buku
ISBN 978-623-6421-02-4
Dimensi 14.5 x 21 cm
Jenis Cover Soft Cover
Jenis Kertas Bookpaper
Berat 350 gram
Jumlah Halaman 350 hlm
Tahun Terbit 2021
Penerbit Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Tengah Hari di Yenisehir

  • Rp.100.000


Produk Terkait

Matinya Seorang Mantan Menteri

Matinya Seorang Mantan Menteri

Dalam tangan ibunya, seorang menteri pemerintah me..

Rp.35.000

 Awal dan Akhir I (Print On Demand)

Awal dan Akhir I (Print On Demand)

awal dan akhir     ..

Rp.0

Merbau Menggapai Mimpi

Merbau Menggapai Mimpi

Puluhan tahun, perusahaan minyak mengeruk kekayaan..

Rp.45.000

Tags: Tengah Hari di Yenisehir

Klik Chat Di Whats App