Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Aturan mainnya adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Dan, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik?
Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka
Saya
mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada
acuan-acuan ilmiah, juga dibangun di atas landasan moral dan nilai.
Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu
dalam praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan:
lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social
Responsibility/CSR.
Prof. John JOI Ihalauw, SE, Ph.D.
UPH-Business School
Info Buku | |
ISBN | 978-979-461-750-2 |
Dimensi | 15 x 23 cm |
Jenis Cover | Softcover |
Jenis Kertas | Book Paper |
Berat | 350 g |
Jumlah Halaman | 326 halaman |
Tahun Terbit | 2010 |
Penerbit | Yayasan Pustaka Obor Indonesia |
Etika Bisnis: Pendekatan Filsafat Moral terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer
- Penulis: L. Sinuor Yosephus
- Ketersediaan: Tersedia
-
Rp.75.000
Produk Terkait
Tags: Super Diskon, Etika Bisnis, Filsafat Moral, Perilaku, Pebisnis, Kontemporer, L. Sinuor Yosephus