• Penanganan COVID-19 Dalam Perspektif Politik

Pandemi Covid-19 merupakan momen penting dalam sejarah umat manusia di abad ini. Berawal dari Wuhan-Tiongkok di penghujung tahun 2019, virus ini telah menyebar ke seluruh benua. Dunia seolah tergagap, namun dampak pandemi yang sedemikian luas di segala aspek kehidupan ini harus segera disikapi. Pandemi Covid-19 tak lagi semata masalah kesehatan, tapi ia membuka mata akan dampak sosial, ekonomi, dan politik yang begitu luas dari sebuah isu kesehatan publik.

Buku ini hadir sebagai refleksi dan wujud kontribusi pikiran dari peneliti Pusat Penelitian Politik LIPI akan momentum pandemi yang menjadi catatan penting dalam sejarah peradaban manusia. Artikel-artikel pendek yang terkumpul dalam buku ini menunjukkan adanya eskalasi pengaruh dari pandemi Covid-19 yang demikian kompleks, khususnya pada kehidupan sosial-politik. Beragam persoalan politik, baik dalam konteks politik lokal, nasional, maupun internasional tersaji dalam buku ini. 

Buku ‘Penanganan Covid-19 dalam Perspektif Politik’  menawarkan berbagai solusi implementatif dan konkret yang ditujukan bagi perbaikan kebijakan pemerintah, termasuk pula dorongan kerja sama bilateral dan regional. Bagaimanapun juga, tidak ada satu negara pun yang mampu mengatasi persoalan pandemi ini tanpa kerja sama dengan negara lain.

Info Buku
ISBN 978-623-321-040-9
Dimensi 14.5 x 21 cm
Jenis Cover Soft Cover
Jenis Kertas Bookpaper
Berat 300 gram
Jumlah Halaman xvi + 304 hlm
Tahun Terbit 2020
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Penanganan COVID-19 Dalam Perspektif Politik

  • Rp.80.000


Produk Terkait

Dongeng Dari Bunaq Lamaknen-2

Dongeng Dari Bunaq Lamaknen-2

Buku pegangan ini menampilkan koleksi 19 zapal, se..

Rp.40.000

Maut dan Cinta

Maut dan Cinta

Maut dan Cinta, Novel ini akan membawa para pembac..

Rp.95.000

Politik Kewargaan Indonesia

Politik Kewargaan Indonesia

Argumen utama buku ini adalah bahwa kewargaan..

Rp.130.000

Tags: Penanganan COVID-19 Dalam Perspektif Politik

Klik Chat Di Whats App