Teknik penerapan manajemen pengunjung melalui tindakan ketat (hard measures) dan tindakan lunak (soft measures) secara efektif dan koheren dapat meningkatkan kepercayaan pasar, memjamin kepuasan dan nilai pengalaman pengunjung yang optimal, bertanggung jawab, dan berkelanjutan. Hard measures mencakup (1) Pengaturan daya dukung dan batas perubahan yang bisa diterima; (2) Zonasi; (3) Pengaturan akses dan manajemen sirkulasi; (4) Pengaturan ticketing dan sistem pembayaran; (5) Penetapan harga, penerapan pajak, dan insentif; (6) Manajemen waktu; (7) Pengaturan keamanan, keselamatan, dan kesehatan; (8) Penyediaan dan penataan infrastruktur/fasilitas dan amenitas pariwisata. Soft measures meliputi : (1) Desain dan proyeksi dampak destinasi; (2) Promosi destinasi, pemasaran sosial, dan de-marketing; (3) Penyebaran informasi dan komunikasi pariwisata; (4) Edukasi dan literasi pengunjung dan masyarakat; (5) Teknik interpretasi dan pemanduan; (6) Penyebaran pertumbuhan pariwisata; (7) Kerjasama, kepedulian, dan pemberdayaan; (8) Penerapan etika, pemberlakuan Dos & Donts dan sanksi.
| Info Buku | |
| ISBN | 978-623-321-379-0 | 
| Dimensi | 17,5x25 cm | 
| Jenis Cover | Soft Cover | 
| Jenis Kertas | Book Paper | 
| Berat | 700 gram | 
| Jumlah Halaman | xviii+516 hal | 
| Tahun Terbit | 2025 | 
| Penerbit | Yayasan Pustaka Obor Indonesia | 
Manajemen Pengunjung: Teknik Penerapan Hard dan Soft Measures di Destinasi Pariwisata Jilid 2
- Yayasan Pustaka Obor Indonesia
- Penulis: Frans Teguh
- Ketersediaan: Tersedia
- 
              Rp.280.000
Produk Terkait
Suara Baru: Ketika Bahasa Mengubah Kehidupan Perempuan
Selama ratusan tahun, para perempuan di Desa Wuyin..
Rp.120.000
Manajemen Pengunjung: Konsep, Seni, Strategi, Perencanaan, dan Pengendalian di Destinasi Pariwisata Jilid 1
Paradigma transformasi manajemen pengunjung berbas..
Rp.300.000
Kepemimpinan Pancasila Di Era Transformasi Digital
KEPEMIMPINAN PANCASILA DI ERA TRANSFORMASI DIGITAL..
Rp.175.000
Tags: Manajemen Pengunjung: Teknik Penerapan Hard dan Soft Measures di Destinasi Pariwisata Jilid 2




