• Tubrukan Kapal Pertamina dengan Elixir di Perairan Jakarta
Sangat sulit mencari literatur Ilmu Hukum Maritim di Indonesia, karena sedikit sekali praktisi yang menulis masalah hukum Maritim. Membaca tulisan tentang Tubrukan Kapal Tanker dengan Elixir di Perairan Jakarta, Masalah Hukum dan Penyelesaiannya, dari sisi hukum dapat dilihat keterkaitan beberapa bidang hukum di dalamnya. Lembaga hukum apa saja yang terlibat penyelesaian dan bagaimana sebaiknya masalah besar seperti ini dapat diselesaikan melalui cara yang lebih sederhana dengan menegakkan Hukum Keselamatan Pelayaran.

Melalui tulisan ini dapat diketahui, Hukum Maritim dapat menyelesaikan masalah komersil berkaitan dengan kegiatannya yang penuh dengan risiko. Disiplin menjalankan aturan, merupakan kunci sukses menghindari terjadinya tubrukan kapal yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi sebuah perusahaan dan negara. Buku ini sangat penting bagi para Pengajar dan Mahasiswa Fakultas Hukum/Magister Hukum, Praktisi Shipping dan Kemaritiman pada umumnya serta Asuransi. (DR.ERNA WIJAYATI SH.MH, Pudek I UNKRIS) Perkapalan Pertamina yang mengoperasikan kapal tidak kurang dari 160 kapal Tanker berbagai ukuran dan beberapa kapal LPG, berbagai ukuran dengan muatan mudah terbakar, mengandung risiko yang sangat besar. Uraian tentang Tubrukan kapal dalam buku ini, mengingatkan kepada kita akan pentingnya aspek kepatuhan terhadap prosedur, safety dan regulasi yang harus diterapkan secara konsisten. Operational excellent Perusahaan harus didukung oleh Safety awareness yang tinggi dari para pelakunya, baik Manajemen di kapal maupun di darat. Buku ini merupakan sumbangan yang sangat berharga dari Penulis bagi dunia perkapalan dan menjadi bahan refleksi untuk melakukan transformasi cultural yang sangat dibutuhkan bagi perusahaan. (Ir.Suhartoko, Senior Vice President of Shipping PT.Pertamina (Persero)) Sebagai sesama aktivis Mutu, saya sangat senang dengan penerbitan buku ini.

Dalam Malcolm Baldridge Criteria dikenal adanya Knowledge Management, perwujudan dari sharing knowledge melalui tulisan yang dapat dibaca oleh siapapun, dan komunitas manapun. Meskipun saya bukan orang hukum. Namun, membaca tulisan ini saya merasakan sebagai seorang yang berpengetahuan hukum. Saya yakin, buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengetahui dampak dari tubrukan kapal bagi pelaku dan perusahaan serta masalah hukumnya. (Ir.Priyadi MBA, Direktur PT.Perfexindo Prima) ”Maju terus” itu komentar saya ketika diberitahu akan diterbitkannya buku tentang tubrukan kapal oleh Capt.Win Pudji Pamularso SH.MH.M.Mar, Sekjen Korp Alumni P3B Semarang. Tulisan ini merupakan kontribusi positif dari seorang Perwira Pelaut bagi dunia maritim nasional terutama yang berkaitan dengan Kompetensi Marine dan Hukum Maritim. (Drs.Ridwan Setiyawan M.MarE, Direktur Jakarta Merchant Marine College, Ketua Umum DPP Korp Alumni P3B Semarang )
Info Buku
ISBN 978-979-461-736-6
Dimensi 14 x 21 cm
Jenis Cover Softcover
Jenis Kertas HVS
Berat 0
Jumlah Halaman 134 halaman
Tahun Terbit 2009
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Tubrukan Kapal Pertamina dengan Elixir di Perairan Jakarta

  • Penulis: Win Pudji Pamularso
  • Ketersediaan: Out Of Stock
  • Rp.35.000


Produk Terkait

Pluralisme Hukum Waris dan Keadilan Perempuan

Pluralisme Hukum Waris dan Keadilan Perempuan

Konsep mengenai waris dan apa sebenarnya hukum wa..

Rp.130.000

Potret Perempuan Muslim Progresif Indonesia

Potret Perempuan Muslim Progresif Indonesia

Sinopsis buku: " Potret Perempuan Muslim Prog..

Rp.140.000

Litigasi Persaingan Usaha

Litigasi Persaingan Usaha

Persaingan Usaha merupakan sebuah tolak ukur yang ..

Rp.82.000

Tags: Hukum & Gender

Klik Chat Di Whats App