• 40 Strategi Membangun Indonesia
Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) adalah masalah terbesar di negera kita dan inilah yang membuat kita tidak maju. KKN sudah dimulai di sekolah dasar ketika murid menyontek pada saat ujian, guru memberi nilai tidak adil, tidak transparan, dan tidak akuntabel. Lulusan terbaik dari perguruan tinggi terbaik tidak diterima jadi pegawai, sebaliknya lulusan yang tidak baik diterima. Korupsi terus merajalela. Reformasi birokrasi yang sudah lama diupayakan belum menunjukkan hasil yang memadai. Buku ini menyajikan strategi mendasar dan jitu untuk mengatasi KKN dan reformasi birokrasi.

Banyak putra putri bangsa ini yang mempunyai mutu genetik yang sangat baik tapi karena lingkungan tidak mendukung dan tidak mempunyai biaya untuk sekolah sampai ke perguruan tinggi akhirnya terlantar. Kami mengusulkan pendidikan gratis mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Biaya untuk ini diambil dengan menghapus subsidi BBM, listrik, dan pupuk.

Sebagian besar dari 40 strategi yang kami usulkan perlu dibuat undang-undang guna mengatasi masalah rumit di negara kita. Sebagian lain adalah strategi mendasar dan jitu untuk membangun negara kita untuk menjadi negara yang tangguh, modern, maju, serta  disegani oleh masyarakat dunia. Kami menulis buku ini lebih dari 40 hari sembari berharap pembaca mengkaji satu strategi tiap hari agar bisa menghayati dengan baik.
Info Buku
ISBN 978-979-461-851-6
Dimensi 13 x 19 cm
Jenis Cover Softcover
Jenis Kertas Book Paper
Berat 100
Jumlah Halaman 112h
Tahun Terbit 2013
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

40 Strategi Membangun Indonesia

  • Penulis: Sirman Purba dan Sofian Effendi
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.30.000


Tags: Sosial, Sirman Purba dan Sofian Effendi