• Social Marketing; Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia

Pemasaran Sosial merupakan strategi pada aktivitas non komersial yang bertujuan untuk memecahkan berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Konsep yang digunakan adalah teknik pemasaran dan komunilasi sehingga dalam pelaksanaannya akan sangat memertimbangkan product, price, place, dan promotion serta menggunakan teknik komunikasi yang tepat.

Keunggulan strategi ini sudah terbukti pada program Keluarga Berencana, program BPJS, dan beberapa program kesehatan. Salah satunya program kesehatan yang sukses menggunakan strategi ini adalah Program Obat Generik yang menjadi fokus kajian dalam buku ini.

Produk obat generik selalu dikembangkan untuk menjaga kualitas serta untuk memenuhi keinginan dan harapan khalayak. Produk yang tadinya tidak dikemas dengan baik sekarang ini sudah dikemas seperti obat-obat kemersial lainnya. Produk yang tadinya dibuat dalam bentuk tablet atau kapsul. Harga obat generic jauh lebih murah dibandingkan obat komersial sehingga lebih banyak khalayak yang bisa mengakses obat ini. Kalau dulu tempat distribusinya hanya di Puskesmas dan rumah sakit pemerintah saat ini sudah bisa diperoleh di apotik lain sehingga mudah diperoleh. Promosinya pun dilakukan seperti promosi obat komersial. Dengan demikian kemampuan obat generik dalam memperbaiki kesehatan masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah menjadi lebih sukses.

Info Buku
ISBN 978-979-461-942-1
Dimensi 14,5 x 21 cm
Jenis Cover softcover
Jenis Kertas Book Paper
Berat 220 Gram
Jumlah Halaman xx + 216
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Social Marketing; Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia

  • Penulis: Wahyuni Pudjiastuti
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.75.000
  • Rp.60.000