• Rekonsiliasi Manusia Ekonomi

Rekonsiliasi Manusia Ekonomi: Tuma'ninah vs Self-interest
Oleh : Muhammad Yunus dan Rahmatia Yunus

Sebuah Karya sosieconomy yang langka, sangat bermanfaat dibaca oleh semua kalangan, terutama bagi yang peduli dengan perkembangan perilaku manusia ekonomi dewasa ini … mengajak kita untuk selalu kembali meruju kitab suci dalam rangka memahami esensi metodologi dan perkembangan pemikiran ekonomi dengan rasionalitas manusia ekonomi yang self-interest. Karya ini sangat sejalan dengan pemikiran baru dalam ilmu ekonomi yang dikenal sebagai “new economy thinking”  yang diharapkan dapat menghasilkan tatanan ekonomi yang lebih adil, manusiawi dengan mewujudkan kesejahteraan bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Prof. Dr. Basri Hasanuddin, M.A.

Rektor Unhas 1989-1997; Menko Kesra RI, 1999-2000

Dubes RI untuk Republik Islam Iran, 2004-2007

 

Buku ini sangat sarat dengan nilai spiritual dan banyak mengandung pemikiran sufiisme serta konsep ma’rifatullah dengan perspektif maslahah agar manusia dapat meraih kehidupan yang  falah dan merupakan salah satu karya sebagai reaksi yang cerdas terhadap ragam gebrakan paham post-modernist dewasa ini.

Prof. Dr. Zamruddin, SU

Rektor Universitas Mulawarman, Samarinda

 

Buku Rekonsiliasi Manusia Ekonomi: Tuma’ninah vs Self-interest” yang ditulis oleh Prof. Dr. H. Muhammad Yunus Zain, M.A. bersama Prof. Dr. Hj. Rahmatia, M.A. merupakan sebuah karya monumental akademik yang sangat mengagumkan, karena mampu menjelaskan secara konseptual dan fundamental mengenai kedudukan manusia sebagai makhluk  sosial  yang terkait dengan nilai-nilai ketauhidan, sebagai landasan spiritual untuk menjalankan amanah Allah, termasuk dalam melaksanakan aktivitas ekonomi. Semoga buku ini bermanfaat sebagai sumber inspirasi bagi pelaku ekonomi dan pengambil kebijakan ekonomi,

Dr. Ahmad Alim Bachari, S.E., M.Si.

Ketua Lembaga Penelitian Univ. Lambung Mangkurat, Banjarmasin

Chief Economist Bank BNI

Info Buku
ISBN 978-602-96135-4-4
Dimensi 16 x24 cm
Jenis Cover hard cover
Jenis Kertas Book Paper
Berat 810 gram
Jumlah Halaman 592
Tahun Terbit 2013
Penerbit Feliz Books

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Rekonsiliasi Manusia Ekonomi

  • Penulis: Muhammad Yunus dan Rahmatia Yunus
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.150.000


Tags: Feliz Books