• Panduan Bantuan Hukum di Indonesia 2014

Panduan Bantuan HUKUm Indonesia 2014

Buku ini menggunakan pendekatan 5 in 1 (five in one) karena  tidak  hanya menjelaskan: ke satu, suatu pengetahuan hukum yang  biasa dihadapi masyarakat; ke dua,  ketentuan  normatif suatu  hukum   tertentu; ke  tiga, kerangka teori  dan  praktik problem hukum,  tetapi juga mengemukakan: ke empat,  abstraksi dari   suatu  proses  pembelajaran hukum; dan   ke  lima, ditujukan  untuk   membuka akses "hukum untuk semua";   sekaligus dapat dimaknai sebagai alat  pembebasan bagi para  pihak  yang selama ini menjadi korban ketidakadilan danjatau  pihak yang akan memperjuangkan kepentingan hajat hid up di hadapan hukum dan proses penegakan hukum.
(DR.Bambang Wid jojanto--Wakil Ketua KPK). 

Buku ini dapat menjadi senjata atau  paling tidak, memberi pemahaman dasar bagi  anda   untuk menghadapi penguasa lalim  dan  sewenang-wenang atau menghadapi orang kuat  yang  karena   uang  dan  hartanya sangat berkuasa. Konstitusi dan  hukum   Indonesia, telah  memberi banyak  keuntungan  bagi rakyat, tetapi terlalu banyak  rakyat  yang tidak  paham  hukum, tidak memiliki akses atas  pengadilan apalagi  terhadap kekuasaan. Semoga  buku ini, menjadi pelita kecil yang memberi cahaya untuk mendapatkan keadilan. 
(DR. Hamdan Zoelva, S.H.,M.H.,-- Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia). 

Buku ini akan  memberi rujukan yang sangat berharga kepada pengacara bantuan  hukum   dan  masyarakat awam   yang  ingin   memahami  masalah­ masalah hukum yang mereka  hadapi, atau yang dihadapi keluarga dan kerabat mereka. Namun sesungguhnya, dampak dari buku ini akan lebih luas. Buku ini juga akan  membantu para hakim, jaksa, polisi, pejabat pengadilan, mahasiswa hukum, akademisi dan  para   profesional di  bidang lain  yang hendak memahami persoalan-persoalan hukum  tertentu. (Patrick Burgess--Penasihat Senior ten tang Bantuan Hukum, AlP). 

Panduan ini  menyajikan secara  komprehensif bidang-bidang hukum  yang berkaitan dengan kegiatan dan  interaksi sosial sehari-hari di tengah pergaulan masyarakat, sehingga sangat tepat sasaran dan  aplikatif dalam menjawab berbagai persoalan nyata yang dihadapi oleh  masyarakat. Uraian tentang hak-hak  warga  negara  di  hadapan hukum  serta  mekanisme untuk mempertahankan hak  tersebut  dijelaskan dengan bahasa yang  sederhana sehingga mudah  untuk dipahami, namun  tetap mempertahankan mutu  dan kualitas pembahasan. 
(Basrief Arief--Jaksa Agung Republik Indonesia)

Info Buku
ISBN 978-979-95329-8-5
Dimensi 16 x 24 cm
Jenis Cover softcover
Jenis Kertas book paper
Berat 820 gram
Jumlah Halaman xlvi + 638 h
Tahun Terbit 2014
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Panduan Bantuan Hukum di Indonesia 2014

  • Penulis: Muhammad Yasin (ed)
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.180.000


Tags: YLBHI