• Ilmu dalam Perspektif (cetak ulang ke 19)
Buku ini membahas hakekat keilmuan secara mendalam/namun populer. Dimulai dengan sebuah pengantar redaksi yang mengupas hakekat keilmuan secara menyeluruh, kumpulan karangan ini dilengkapi dengan 20 tulisan sarjana terkemuka dari dalam dan luar negeri seperti Albert Einstein, Bertrand Russell, John G. Kemeny, Gilbert Highet, Rudolf  Carnap, Bochenski, di samping Slamet Iman Santoso, Liek Wilardjo, B. Suprapto dan N. Daldjoeni. 
Permasalahan yang dibahas dalam kumpulan karangan ini mencakup antara lain peranan berpikir dalam peradaban manusia, hakekat ilmu, kelebihan dan kekurangannya, kegunaan teori keilmuan. Juga dibahas  peranan beberapa disiplin keilmuan seperti misalnya matematika, logika, statistika, bahasa dan juga peranan penelitian. Tidak dilupakan pula pembahasan mengenai hubungan antara etika dengan ilmu. 
Bunga rampai ini ditujukan kepada semua orang yang mencintai ilmu agar mereka lebih memahami apa yang mereka cintai, dan dengan demikian dirangsang untuk mempelajarinya dengan lebih baik. Berguna bagi siapa saja yang menaruh minat kepada bidang keilmuan, dari pelajar, mahasiswa, promovendus yang sedang menyiapkan disertasi, guru/staf pengajar atau siapa saja yang ingin menajamkan kemampuan berpikirnya berdasarkan metode keilmuan.
Info Buku
ISBN 978-979-461-805-9
Dimensi 21 cm
Jenis Cover Softcover
Jenis Kertas Book Paper
Berat 350 gram
Jumlah Halaman xii + 344 halaman
Tahun Terbit 2012
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Ilmu dalam Perspektif (cetak ulang ke 19)

  • Penulis: Jujun S. Suriasumantri (penyunting)
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.91.000


Tags: Filsafat