• Pidato Bersejarah Presiden Rusia: Vladimir Putin

Setelah 70 tahun berada dalam rezim komunis yang didasarkan kepada sistem negara yang totaliter dengan pemerintahan diktator proletariat, Rusia mengalami proses transformasi yang berawal dari konsep Presiden Uni Soviet masa itu Mikhail Gorbachev, yakni glasnost (berasal dari kata glasniy, artinya bersuara nyaring), perestroika, dan demokratiya pada tahun 1985. Transformasi ini berjalan secara cepat dan sukses berkat pembekalan khazanah budaya dalam bentuk identitas Rusia yang telah dibangun sebelumnya.

Berbeda dengan sistem terdahulu, sistem pemerintahan demokrasi yang baru sejak reformasi mulai memanfaatkan potensi-potensi yang ada di dalam masyarakat dan pihak swasta sebagai bagian dari kekuatan nasional yang dihapus dan diredam pada masa pemerintahan komunis. Dalam sistem yang baru ini muncul juga kelompok masyarakat yang pandai memanfaatkan situasi perubahan untuk kepentingan pribadi (kelompoknya) yang disebut sebagai Rusia Baru (Novie Russkie).

Kedatangan Putin sekaligus membawa wajah baru Rusia sebagai hasil transformasi dalam sistem demokrasi baru dengan kekuatan dan kemampuan Rusia yang sudah mulai bangun dari mimpi buruknya. Proses transformasi sistem demokrasi dan identitas Rusia yang sudah dibangun sejak dulu menjadi kekuatan yang terintegrasi dari bangsa Rusia. Kesemuanya ini menjadi modal bagi bangsa Rusia untuk menghadapi masa depan.

Info Buku
Dimensi 15 x 23 cm
Jenis Cover Softcover
Jenis Kertas Book Paper
Berat 200 gram
Jumlah Halaman 185 halaman
Tahun Terbit 2015
Penerbit

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Pidato Bersejarah Presiden Rusia: Vladimir Putin

  • Penulis: Sergey Savchenkov, Yul Edison, DKK
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.65.000


Produk Terkait

 Demokrasi dan para Pengritiknya I (Print On Demand)

Demokrasi dan para Pengritiknya I (Print On Demand)

Dalam buku yang meliputi banyak hal dan penuh peng..

Rp.0

Grand Design; Kebijakan Luar Negeri Indonesia (2015-2025)

Grand Design; Kebijakan Luar Negeri Indonesia (2015-2025)

Tim LIPI telah menganalisa dan menyusun grand desi..

Rp.55.000

Tags: Politik, HAM & Demokrasi

Klik Chat Di Whats App