Perlindungan Merek terkenal menjadi isu penting dalam perdagangan antar negara dan perlindungan Merek terkenal terhadap dilusi - terjadinya kasus-kasus pengaburan atau pencemaran suatu Merek seringkali menjadi perdebatan di berbagai negara termasuk Indonesia.
Dilusi adalah pelemahan kekuatan atau keefektifan Merek dagang yang disebabkan oleh penggunaan Merek pada produk yang tidak berkaitan, (biasanya). Mengaburkan sifat daya pembeda suatu Merek dagang atau mencemarkan Merek dagang dengan hubungan yang tidak baik. Dilusi Merek dagang dapat terjadi bahkan ketika penggunaannya tidak bersifat bersaing dan tidak menciptakan kemungkinan terjadinya kebingungan. Isu mengenai dilusi berkenaan dengan pencemaran Merek dagang yang dapat menyebabkan atau mengakibatkan berkurangnya nilai suatu Merek karena kehilangan ciri-ciri khas atau karakteristiknya. Tujuan utama dari ketentuan anti-dilusi adalah untuk menjaga atau melindungi ciri khas suatu Merek dagang yang mempunyai kekuatan nilai jual.
Info Buku | |
ISBN | 978-602-433-970-8 |
Dimensi | 14.5 x 21 cm |
Jenis Cover | Soft Cover |
Jenis Kertas | Bookpaper |
Berat | 220 gram |
Jumlah Halaman | xii + 224 hlm |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Yayasan Pustaka Obor Indonesia |
Perlindungan Merek Terkenal & Konsep Dilusi Merek dari Perspektif Global
- Yayasan Pustaka Obor Indonesia
- Penulis: Dr. Cita Citrawinda Noerhadi, SH, MIP
- Ketersediaan: Tersedia
-
Rp.95.000
Produk Terkait
Tags: Perlindungan Merek Terkenal & Konsep Dilusi Merek dari Perspektif Global