• Sang Putri Dan Sang Presiden

Siapa pun pernah mengalami hal yang sama dan mungkin bertanya-tanya, bagaimana jika tokoh terkenal yang ditemui itu masuk ke dalam kehidupan pribadinya. Selaku Presiden Prancis, Valery Giscard d’Estaing (VGE), sang penulis, pernah atau sering bertemu dengan Lady Diana, istri putera mahkota Inggris yang sangat terkenal karena kecantikan dan keanggunannya. 

Adalah hal yang normal jika VGE selaku seorang pria membayangkan bagaimana jika wanita cantik itu menjadi istrinya, lalu dia tuangkan imajinasinya itu dalam La Princesse et Le President “Sang Putri dan Sang Presiden’. Agar berakhir “Happy End” maka kejadiannya dibuat bertolak belakang dengan kenyataaan yang meninggal bukan Lady Di, melainkan Ratu Elizabeth dan puteranya, Pangeran Charles, suami Lady Di, sehingga terbukalah jalan bagi Sang Presiden Prancis untuk menikahi Sang Princesse. 

Yang unik dari karya VGE adalah mengenai pencitraan dan penampilan tulisan. Pencitraaannya menggunakan dua sudut pandang: sudut pandang Sang Presiden dan sudut pandang Sekertaris Pribadi Presiden Prancis. Jika yang bercerita tokoh “aku” PResiden, tulisan dengan huruf tegak, dan untuk “aku” Sekertaris Pribadi, tulisan menjadi huruf miring. Hal ini membantu pembaca untuk mengetahui bahwa tokoh yang bercerita berbeda. ​

Info Buku
ISBN 978-979-461-933-9
Dimensi 13 x 18 cm
Jenis Cover Softcover
Jenis Kertas Book paper
Berat 200 gram
Jumlah Halaman vi + 270 halaman
Tahun Terbit 2015
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Jelek           Bagus

Sang Putri Dan Sang Presiden

  • Penulis: Valery Giscard d' Estaing
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp.85.000


Tags: Bahasa, Sastra Klasik & Sastra Populer