Buku Psikologi Pariwisata ini merupakan konsep-konsep utama dan temuan-temuan penelitian sejumlah bidang penting dalam psikologi pada pariwisata dan perilaku wisatawan. Psikologi Pariwisata ini dibagi menjadi dua bagian: perspektif psikologi individu dan penerapannya pada perilaku pariwisata: dan pembentukan konsep sosial, masyarakat dan kerja industri pariwisata. Dalam Bagian Satu, bab-babnya membahas pokok-pokok bahasan seperti motivasi pariwisata, kepribadian dan pariwisata, sikap dan pariwisata, serta pariwisata dan lingkungan. Bagian Dua memaparkan pokok-pokok bahasan seperti pemasaran pariwisata, pengelolaan sumber daya manusia dan industri pariwisata, evaluasi dan pariwisata, dan dampak sosial pariwisata. Temuan-temuan penelitian baru-baru ini yang berkaitan dengan masing-masing bidang ini disajikan, bersama dengan teori-teori dasar dan pokok. Pada penutupan masing-masing bab terdapat studi kasus yang menyajikan penelitian Australia sekarang dalam bidang ini.
Buku ini akan bernilai sebagai pengantar ke dalam bidang psikologi dan pariwisata, dan akan bermanfaat bukan hanya bagi mereka dalam dunia pendidikan yang sekarang membutuhkan bahan bacaan tentang psikologi dan pariwisata ini, tetapi juga bagi mereka dalam industri pariwisata yang ingin belajar lebih banyak tentang bidang penting dan sedang berkembang ini dan menerapkannya dalam bidang usaha.
Info Buku | |
ISBN | 979-461-305-3 |
Dimensi | 14 x 21 cm |
Jenis Cover | Softcover |
Jenis Kertas | HVS |
Berat | 310 gram |
Jumlah Halaman | 262 halaman |
Tahun Terbit | 1998 |
Penerbit | Yayasan Pustaka Obor Indonesia |
Psikologi Pariwisata (POD)
- Penulis: Glenn F. Ross
- Ketersediaan: Tersedia
-
Rp.0
Produk Terkait
TAJUK-TAJUK MOCHTAR LUBIS DI HARIAN INDONESIA RAYA Jilid 3: Masalah-masalah Kebudayaan dan Kemasyarakatan, Lingkungan Hidup, Jakarta Raya, Internasional, Media Massa (POD)
Tiga Seri atau tiga jilid buku Tajuk-Tajuk Mochtar..
Rp.0
Tags: Psikologi